Kamis, 30 Desember 2010

Susno: Cek Perjalanan dari Jual Tanah!

When you think about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, what do you think of first? Which aspects of mobil keluarga ideal terbaik indonesia are important, which are essential, and which ones can you take or leave? You be the judge.
JAKARTA, KOMPAS.com- Terdakwa Komisaris Jenderal Susno Duadji kembali membantah pembelian cek perjalanan yang dia perintahkan ke Kombes Maman Abdulrahman berasal dari dana pengamanan pemilukada Jawa Barat tahun 2008. Menurut dia, pembelian itu hasil penjualan tanah.

"Saya bisa buktikan. Itu hasil penjualan tanah di Surabaya," kata Susno dalam persidangan lanjutan atas dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (30/12/2010).

Pada sidang sebelumnya, Susno sudah membantah hal yang sama. Namun, dia tidak menyebutkan sumber uang untuk membeli 40 cek perjalanan yang masing-masing senilai Rp 25 juta. Hingga saat ini, Susno belum menyebut untuk apa cek itu dia beli.

Saat sidang, Susno juga membantah memerintahkan Direktur Lalu Lintas Polda Jabar yang saat itu dijabat Binsar Sitompul untuk membeli mobil dinas Kepala Polda Jabar dengan dana hasil pemotongan dana pengamanan pemilukada. Menurut Susno, mobil dinas Toyota Camry itu dibeli dengan dana intensi Polda Jabar.

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

Di hadapan majelis hakim, Susno membacakan nota yang dia berikan kepada Maman yang saat itu menjabat Kepala Bidang Keuangan Polda Jabar (Kabitku). "Kabitku, Dirlantas sudah cari sedan. Koordinasikan. Pakai dana intensi atau dana lain. Harga lapor saya," kata Susno sambil membaca nota.

Pernyataan Susno itu dikatakan seusai Binsar bersaksi. Binsar mengaku diperintahkan Susno untuk membeli mobil dinas Kapolda pada April 2008. Dikatakan dia, Susno mengatakan, anggaran akan diberikan Maman. Saat itu, tidak ada anggaran yang khusus disiapkan untuk pembelian mobil dinas Kepala Polda.

Ketika ditanya dari mana sumber uang untuk membeli mobil, Binsar mengaku tidak tahu. "Mungkin ditanya ke Kabitku (Maman)," kata dia.

Seperti diberitakan Susno didakwa memerintahkan Maman memotong dana senilai Rp 8,5 miliar dari total dana hibah dari Pemprov Jabar sebesar Rp 27,7 miliar. Dalam dakwaan, dari Rp 8,5 miliar itu, Susno menikmati sekitar Rp 4,2 miliar dengan rincian Rp 1 miliar dalam bentuk 40 lembar cek perjalanan yang dibeli oleh Maman serta 208.225 dollar AS dan Rp 743 ,9 juta.

Dari 40 cek perjalanan, menurut JPU, 30 lembar digunakan untuk membeli rumah, tujuh lembar untuk membeli tanah berukuran 4.000 meter persegi di Bogor, dan tiga lembar diberi ke Suparjan dan Hartoto, rekan Susno.

As your knowledge about mobil keluarga ideal terbaik indonesia continues to grow, you will begin to see how mobil keluarga ideal terbaik indonesia fits into the overall scheme of things. Knowing how something relates to the rest of the world is important too.

Tidak ada komentar: