Senin, 27 Desember 2010

Tak Ada Surat Perjanjian Pinjaman Bahasyim

Have you ever wondered if what you know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia is accurate? Consider the following paragraphs and compare what you know to the latest info on mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa Bahasyim Assifie mengklaim uang senilai Rp 1 miliar yang dikirimkan pengusaha Kartini Mulyadi ke rekening milik Sri Purwanti, istrinya, adalah uang pinjaman usaha untuk perusahaan milik putranya, Kurniawan. Namun, tidak ada surat perjanjian dalam pinjaman itu.

Bahasyim saat diperiksa sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin ( 27/12/2010 ), mengatakan, ia mengenal baik Kartini. Bahasyim mengaku kerap bertemu Kartini di acara-acara seminar hukum dimana ia sebagai pembicara. Selain itu, ia sering bertemu ketika menjadi mahasiswa S3 di Universitas Indonesia. Saat itu, Kartini menjadi wali amanah di UI.

Dikatakan Bahasyim, ia diundang Kartini ke kantornya di Gedung Bina Mulia, Jakarta Selatan tahun 2005 . Saat itu, menurut dia, Kartini tertarik bergabung di usaha putranya yakni PT Tri Darma Perkasa yang bergerak di bidang perikanan. "Anak saya termasuk yang membina kelompok-kelompok nelayan," kata dia.

Menurut Bahasyim, sebelumnya sudah ada pertemuan antara putranya dengan Kartini. Saat itu, kata dia, Kurniawan menceritakan memerlukan modal ke Kartini. "Sebelumnya anak saya ditawari modal dari pihak bank, namun persyaratan ketat. Dari pembicaraan itu, Kartini berminat beri suport bantuan modal awal," ucapnya.

Truthfully, the only difference between you and mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts is time. If you'll invest a little more time in reading, you'll be that much nearer to expert status when it comes to mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Bahasyim mengatakan, tidak ada pembicaraan tentang uang ketika ia menemui Kartini. Diakhir pertemuan, Kartini meminta nomor rekening. Dia lalu memberi nomor rekening istrinya lantaran hanya nomor rekening itu yang ia ingat.

Kemudian, tambah Bahasyim, ia dan Cendani Kusuma, karyawan Kartini, keluar dari kantor Kartini di lantai III. Cendani, kata dia, lalu masuk ke Bank BCA di gedung yang sama. "Kita sama-sama turun. Dia masuk ke bank, saya langsung kembali ke kantor," kata dia.

Ketika ditanya hakim apakah ada perjanjian perihal pinjaman senilai Rp 1 miliar itu, Bahasyim menjawab tidak ada. "Bu Kartini bilang 'masak ngga percaya'. Saya sering melapor aja progresnya," kata dia.

Ditanya mengapa hingga tahun 2010 pinjaman belum dikembalikan, menurut Bahasyim, Kartini menolak menerima ketika hendak dikembalikan. Majelis hakim maupun jaksa penuntut umum tidak mencecar perihal tidak adanya surat perjanjian, meskipun dana yang diserahkan relatif besar.

Seperti diberitakan, Bahasyim didakwa memeras Kartini senilai Rp 1 miliar saat menjabat Kepala Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak Jakarta Tujuh tahun 2005. Kartini dalam berita acara pemeriksaan (BAP) mengaku terpaksa menyerahkan uang agar perusahaannya tidak diganggu.

Those who only know one or two facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia can be confused by misleading information. The best way to help those who are misled is to gently correct them with the truths you're learning here.

Tidak ada komentar: