Minggu, 21 Agustus 2011

PMI Buka Posko di Terminal dan Pelabuhan

Paragraf berikut ini merangkum karya para ahli
yang benar-benar akrab dengan semua aspek
. Heed saran mereka untuk menghindari kejutan
.
SURABAYA, KOMPAS.com " Palang Merah Indonesia Surabaya menyiagakan posko 24 jam bagi pemudik Lebaran di empat titik, terutama terminal dan pelabuhan. Posko, antara lain, bisa dimanfaatkan pemudik untuk mengecek kesehatan.

Jika Anda menemukan diri Anda bingung dengan apa yang Anda sudah membaca hingga saat ini, jangan putus asa. Semuanya harus jelas pada saat Anda selesai.

Staf Humas PMI Surabaya, Agung Tri Jutanto, di Surabaya, Minggu (21/8/2011), mengatakan, empat posko itu berlokasi di Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Pelabuhan Tanjung Perak, Terminal Tambak Osowilangun, dan Terminal Purabaya-Bungurasih.

Posko siaga Lebaran dibuka selama 16 hari atau sejak H-7, yakni dari 23 Agustus hingga 7 September 2011. Setiap posko akan dijaga enam tenaga dari PMI serta dibantu seorang dokter atau tenaga medis. Mereka akan bertugas delapan jam karena posko bukan 24 jam.

Keberadaan posko, kata Agung, diharapkan bisa membantu pemudik yang akan mudik hingga kembali ke Surabaya. Posko juga akan dilengkapi fasilitas untuk donor darah bagi pemudik yang kemungkinan ingin menyumbangkan darahnya sebelum mudik atau sekembali dari kampung halaman.

Begitulah keadaannya sekarang. Perlu diketahui bahwa setiap subjek dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi pastikan Anda mengikuti berita terbaru.

Tidak ada komentar: