Sabtu, 20 Agustus 2011

Stok BBM Cukup untuk 22 Hari

Ketika Anda belajar tentang sesuatu yang baru, mudah merasa kewalahan oleh jumlah informasi relevan yang tersedia. Artikel informatif akan membantu Anda berfokus pada titik sentral.
KARAWANG, KOMPAS.com -- Cadangan bahan bakar minyak diperkirakan sanggup menutupi kebutuhan masyarakat selama 22 hari. Dengan demikian, pemerintah menjamin tidak akan ada kelangkaan BBM hingga selepas hari Raya Idul Fitri pada 30-31 Agustus 2011 sekali pun.

"Stok BBM cukup untuk 22 hari. Dan nantinya ditempat-tempat dan pom bensin yang diperkirakan akan terjadi lonjakan, kami siapkan tanki cadangan. Ini berarti, stok BBM yang ada mencukupi hingga setelah Lebaran," kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2011).

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan para ahli
adalah waktu. Jika Anda akan menginvestasikan waktu sedikit lebih dalam membaca, Anda akan yang lebih dekat ke status ahli ketika datang ke
.

Sebelumnya,PT Pertamina (Persero) menyatakan siap mengamankan pasokan BBM untuk kebutuhan masyarakat dalam menghadapi  Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1432 H/2011. BBM jenis premium disiapkan 1.258.000 kiloliter (KL) untuk konsumsi 17 hari, solar 1.513.000 KL untuk 19 hari, dan minyak tanah 473.500 KL untuk 71 hari.

Selain BBM subsidi, Pertamina juga menyediakan pasokan stok BBM nonsubsidi, yakni Pertamax yang disediakan 108.097 KL dan Pertamax Plus 29.133 KL atau cukup untuk konsumsi 103 hari.

Pertamina juga bekerja sama dengan pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) agar tidak terjadi kekurangan di lapangan. Hal ini dilaksanakan dengan meminta para pengelola SPBUuntuk menjaga ketahanan stok di SPBU masing-masing minimal dua hari.

Itulah terbaru dari pihak berwenang
. Setelah Anda terbiasa dengan ide-ide ini, Anda akan siap untuk pindah ke tingkat berikutnya.

Tidak ada komentar: