Sabtu, 27 Agustus 2011

Presiden Belum Tentukan Tanggal "Open House"

Artikel berikut mencakup topik yang baru saja pindah ke tengah panggung - setidaknya tampaknya begitu. Jika Anda sudah berpikir Anda perlu tahu lebih banyak tentang hal itu, inilah kesempatan Anda.
JAKARTA, KOMPAS.com " Seperti kebiasaan sebelumnya dari tahun ke tahun, tahun ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga berencana menggelar acara open house di Istana Negara dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri. Namun, hingga akhir pekan ini, Presiden belum juga menetapkan tanggal pasti penyelenggaraan.


"Bapak Presiden belum menetapkan kapan tanggal diselenggarakan open house karena menunggu pengumuman resmi pemerintah/menteri agama berdasarkan hasil sidang isbat," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada wartawan, Sabtu (27/8/2011).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Agama belum menentukan tanggal pasti hari raya Idul Firi atau 1 Syawal 1432, antara 30 atau 31 Agustus 2011. Kemenag baru akan menentukannya melalui sidang isbat yang akan digelar Senin (29/8/2011) depan.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik
tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang
.

Pemerintah dan kelompok Nadhlatul Ulama (NU) akan menentukan tanggal berdasarkan metode hilal atau melihat bulan dengan mata telanjang. Sementara itu, kelompok Muhammadiyah yang menentukan tanggal berdasarkan metode berhitung atau hisab telah menetapkan 31 Agustus sebagai hari raya Lebaran.

Julian mengatakan, Presiden dan Ny Ani Yudhoyono masih berkenan melakukan silaturahim dengan masyarakat di open house tersebut tahun ini. Sebelumnya, Julian juga menjamin bahwa acara tersebut akan berjalan aman dan tertib.

"Bilamana telah ada keputusan resmi pemerintah tentang 1 Syawal tahun ini, insya Allah, open house akan diselenggarakan pada pukul 15.00 sampai pukul 17.00," ujarnya.

Budaya open house di Istana Negara memang memberikan kesempatan bagi masyarakat luas dari berbagai kalangan di seluruh Nusantara untuk bersilaturahim langsung dengan kepala negara dan keluarganya pada Idul Fitri. Sayangnya, karena begitu besar animo masyarakat, tahun lalu acara tersebut berujung pada kekacauan di gerbang masuk Istana Negara yang berbatasan dengan Jalan Majapahit.

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah menerima banyak pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk penelitian kata seorang pakar di
.

Tidak ada komentar: