Kamis, 10 Maret 2011

Keragaman Adalah Kehendak Tuhan

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.
JAKARTA, KOMPAS.com - Keragaman mustahil untuk diseragamkan karena memang sudah merupakan kehendak Tuhan. Demikan dikatakan aktivis Paras, Imdadun Rahmat, pada sebuah diskusi tentang membangun kesadaran multikultural, Kamis (10/3/2011) siang, di Jakarta.

Imdadun menambahkan, masyarakat bisa membuat perbedaan itu menjadi kekuatan, bukan kelemahan. Kekuatan itu akan terwujud jika masyarakat memahami dan mengelola multikulturalisme itu dengan baik mengingat Indonesia adalah bangsa paling kaya dalam hal multikulturalisme.

Ketua Karang Taruna Nasional, Taufan EN Rotorasiko, yang juga hadir sebagai pembicara, mengatakan, harga mati Bhinneka Tunggal Ika telah membuat Indonesia menjadi suatu bangsa yang dapat menerima perbedaan. Tetapi itu dahulu, lanjut dia, sebelum sering terjadinya konflik.

"Saya masih ingat, dahulu membaca Bhinneka Tunggal Ika itu seperti harga mati," kata Taufan.

Informasi tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

Menurutnya, multikulturalisme menjadi hal yang tidak mungkin dapat dipisahkan, karena perasaan bersatu itu telah ada sejak dahulu.

"Perasaan bersatu sudah ada dari dulu, tapi sekarang mudah dipecah belah, mungkin karena globalisasi," lanjut Taufan.

Lain halnya pendapat Imdadun Ia menilai, "ledakan" peristiwa kekerasan yang memecah belah kesatuan belakangan ini terjadi akibat lahirnya frustasi sosial yang terjadi di mana-mana.

"Ibarat rumput kering, frustasi sosial mudah terbakar dan rentan memicu konflik," ujar Imdadun.

Tugas masyarakat, lanjut Imdadun, menyiram rumput kering itu, minimal dengan air, atau hujan gerimis untuk meredam terjadinya "ledakan" besar tersebut.

Tentu saja, tidak mungkin untuk meletakkan segala sesuatu tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah menjadi hanya satu artikel. Tapi kau tidak dapat menyangkal bahwa Anda baru saja ditambahkan ke pemahaman Anda tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, dan waktu itu dihabiskan dengan baik.

Tidak ada komentar: