Senin, 21 Maret 2011

Presiden Mirip Sutradara Sinetron

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah dari sekadar dasar.
JAKARTA, KOMPAS.com " Pengamat politik Yudi Latief menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak ubahnya sutradara sinetron. Yudi mengemukakan hal itu terkait belum adanya pernyataan resmi Presiden Yudhoyono tentang maraknya teror bom buku belakangan ini.

"Presiden Yudhoyono mirip sutradara sinetron Indonesia yang pandai menata episode. Untuk memperpanjang jam tayang, logika kisah tidak penting. Yang penting bisa berakhir pada 2014," kata Yudi di sela-sela acara Mimbar Bebas di kampus Universitas Sayta Negara Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2011).

Direktur Eksekutif Reform Institute ini mengemukakan, hal tersebut berbeda saat pengeboman di Ritz-Carlton (Mega Kuningan). "Saat itu Presiden langsung mengeluarkan kecaman, bahkan sudah sampai menunjuk pihak tertentu di balik pengeboman. Demikian pula saat penggerebekan gembong teroris dr Azhari dan Noordin M Top, Presiden mengeluarkan pernyataan resmi," tuturnya.

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan para ahli Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah adalah waktu. Jika Anda akan menginvestasikan waktu sedikit lebih dalam membaca, Anda akan yang lebih dekat ke status ahli ketika datang ke Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.

Yudi menduga ada tanda-tanda pembiaran agar isu bom buku ini tetap menjadi perhatian masyarakat. Menurutnya, strategi ini adalah cara bertahan penguasa dan mengalihkan tekanan yang dihadapi pemerintah dari masyarakat.

Menurut Yudi, pemerintah sedang menghadapi delegitimasi serius, baik di level internasional maupun nasional. Ia menjabarkan, di level internasional, citra pemerintahan sedang terpuruk oleh bocoran WikiLeaks yang diberitakan dua media Australia. "Apalagi kabar itu diangkat saat Wapres Boediono sedang melawat ke Australia. Itu (momentum yang dipilih) tentu ada maksud khusus dan benar-benar menampar pemerintahan Yudhoyono," tutur Yudi.

Di level nasional, kata Yudi, pemerintahan Yudhoyono sedang menghadapi delegitimasi terkait pernyataan pemerintahan gagal yang disampaikan tokoh-tokoh lintas agama.

"Pada level politik, ditariknya kembali dua partai politik yang dinyatakan akan didepak dari koalisi pemerintahan jelas memunculkan keraguan baru atas ketegasan Yudhoyono. Selain itu, ada pihak-pihak, yang sebelumnya telah didekati sebagai calon pengganti, pasti memiliki ketidakpuasan tertentu," papar Yudi.

Cukup mengetahui Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah untuk membuat padat, memotong informasi pilihan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja belajar tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.

Tidak ada komentar: