Sabtu, 01 Januari 2011

Jangan Hanya untuk Kepentingan 2014

You should be able to find several indispensable facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia in the following paragraphs. If there's at least one fact you didn't know before, imagine the difference it might make.
JAKARTA, KOMPAS.com - Konstelasi politik tahun 2011 inidiprediksi akan lebih "panas". Jika 2010 diisi dengan gonjang ganjingkasus yang memiliki relasi dengan kekuatan politik, tahun ini akandiwarnai dengan ramainya pembahasan paket UU politik. Sejumlah UUtersebut di antaranya UU Pemilihan Umum baik legislatif dan presiden, UUpenyelenggara pemilihan umum dan beberapa UU lainnya.

PengamatPolitik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhromengatakan, partai politik yang akan membahasnya di parlemen harusmemikirkan bahwa desain yang dirancang adalah untuk kepentingan jangkapanjang, bukan hanya untuk kepentingan politik 2014.

So far, we've uncovered some interesting facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. You may decide that the following information is even more interesting.

"Dalam pembahasan UU ini, pasti mereka (partai politik) akanmerespon dengan cara mereka. Paket UU politik bersentuhan langsungdengan kepentingan dan minat partai-partai. Oleh karena itu, akanterjadi pertarungan yang cukup sengit baik antar partai besar, menengahdan kecil. Belum lagi partai di luar parlemen. Tapi, harus dipikirkanbahwa parpol tidak sekedar untuk meghadapi kepentingan jangka pendekmenjelang pemilu," ujar Siti yang biasa disapa Wiwik ini, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/1/2011).

Menurutnya, yang terpenting dari UU itu adalah, bagaimana sistem danperaturan yang berlaku dapat menjadikan partai politik benar-benarmenjadi pilar demokrasi.

"Pilarnya kepentingan publik. Jangankepentingan yang sangat jangka pendek, pragmatis. Revisi UU jangan hanyauntuk 2014. Kenapa harus berpikir 2014? Mestinya long term. Jadikalaupun harus diperbaiki bukan hanya untuk 2014 tapi bagaimanameletakkan gagasan penyelenggaraan pemilu yang tidak boleh diintervensioleh politisi," paparnya.

Of course, it's impossible to put everything about mobil keluarga ideal terbaik indonesia into just one article. But you can't deny that you've just added to your understanding about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, and that's time well spent.

Tidak ada komentar: