Sabtu, 09 April 2011

Kinerja Bawaslu Perlu Dioptimalkan

Artikel menarik alamat beberapa isu kunci tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Pembacaan yang cermat bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.
JAKARTA, KOMPAS.com " Ketua Badan Pengawas Pemilu Bambang Eka Cahya Widodo mengatakan, kinerja Bawaslu masih perlu dioptimalkan. Pasalnya, saat ini terdapat beberapa kelemahan dalam pelaksanaan pengawasan pemilu khususnya di tingkat provinsi.

"Kita lihat saat ini ada beberapa hal yang fundamental dari sisi kelembagaan yang masih perlu ditingkatkan dari sisi organisasi dan sisi kewenangan," ujar Bambang saat menghadiri acara perayaan HUT ke-3 Bawaslu di kantor Bawaslu, Jakarta, Sabtu (9/4/2011).

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin akan tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan cerita Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah keseluruhan dari sumber-sumber informasi.

Salah satu yang perlu dioptimalkan adalah kewenangan dalam penanganan pelanggaran administrasi pemilu. Menurut dia, saat ini pelanggaran administrasi selalu menempati angka yang tinggi. "Pelanggaran memang saat tinggi. Tetapi, ketika direkomendasikan ke KPU tidak mendapat respons yang memadai," jelas Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, kategori kelembagaan di tingkat provinsi juga harus dipermanenkan. Hal itu mengingat saat ini jumlah peserta pemilu sudah semakin banyak. Karena itu, jika dipantau langsung oleh pusat akan membutuhkan waktu yang lama untuk merespons permasalahan yang terjadi dalam proses pengawasan pemilu. "Sering kali ketika masalah yang sudah besar, baru dapat kita respons," kata Bambang.

Untuk itu, ia mengharapkan, agar beberapa pihak yang terkait dalam proses pemilu nanti mampu bekerja secara maksimal agar kelemahan-kelemahan tersebut dapat diminimalisasi. Ia juga berjanji akan terus melakukan pembenahan dalam bawaslu agar pemilu yang akan datang nanti dapat berjalan dengan baik.

"Masalah masih cukup banyak yang bisa diperbaiki. Oleh karena itu, dibutuhkan kerelaan semua pihak untuk memperkuat kelembagaan Bawaslu maupun kewenangannya," kata Bambang.

Sekarang Anda bisa mengerti mengapa ada minat yang tumbuh di Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Ketika orang mulai mencari informasi lebih lanjut tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, Anda akan berada dalam posisi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Tidak ada komentar: