Selasa, 19 April 2011

Yenny: Waspadai Ladang Rekrutmen Teroris

Ketika Anda belajar tentang sesuatu yang baru, mudah merasa kewalahan oleh jumlah informasi relevan yang tersedia. Artikel informatif akan membantu Anda berfokus pada titik sentral.
JAKARTA, KOMPAS.com " Direktur Eksekutif The Wahid Institute Yenny Wahid menilai, kasus bom bunuh diri yang terjadi di Masjid Adz-Dzikro, Mapolresta Cirebon, Jumat (15/4/2011) lalu, menjadi modus baru terorisme di Indonesia. Pasalnya, pelaku bom bunuh diri, Muhammad Syarif Astanagarif, selama ini tidak pernah terdeteksi sebagai bagian dari jaringan teroris.

"Dia (Muhammad Syarif) mungkin lebih terdeteksi ke jaringan-jaringan yang mungkin radikal, tetapitidak menggunakan medium seperti bom," ujar Yenny kepada wartawan di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (19/4/2011).

Semakin banyak informasi otentik tentang
Anda tahu, semakin banyak orang mungkin adalah untuk mempertimbangkan Anda ahli
. Baca terus untuk fakta
bahkan lebih yang Anda dapat berbagi.

Yenny menambahkan, dalam kasus tersebut terlihat bahwa saat ini telah terjadi persinggungan antara kelompok lama dan kelompok baru pelaku terorisme. Hal itu dapat disebabkan karena munculnya ladang perekrutan bagi kelompok-kelompok yang berakidahkan kekerasan.

"Hal itu menunjukan sekarang sudah ada persinggungan antara dua kelompok tersebut. Ini bahaya sekali karena sekarang sudah ada titik persinggungannya," jelasnya.

Untuk itu, ia menyarankan agar pemerintah dapat lebih waspada terhadap kasus seperti itu. Jika dibiarkan terus-menerus, hal ini akan membuat stigma Islam menjadi buruk di mata masyarakat Indonesia.

"Nah, jika ini dibiarkan nanti,ladang rekrutmennya itu dapat menjadi semakin besar. Inilah yangharus diantisipasi oleh pemerintah," pungkasnya.

Jangan membatasi diri Anda sendiri dengan menolak untuk mempelajari rincian tentang
. Semakin banyak Anda tahu, semakin mudah akan fokus pada apa yang penting.

Tidak ada komentar: