Sabtu, 25 Juni 2011

Napi Mengamuk, 18 Ruang Lapas Hancur

Artikel menarik alamat beberapa isu kunci tentang
. Pembacaan yang cermat bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang
.
DENPASAR.KOMPAS.com- Kerusuhan yang terjadi di dalam Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Sabtu (25/06/2011) dini hari tadi mengakibatkan sejumlah ruangan, termasuk ruang Kepala Lapas Siswanto, rusak parah.


Sedikitnya 18 ruangan mengalami kerusakan akibat dilempar batu oleh narapidana."Ruang kalapas jendela pecah, aula, ruang pos keamanan hancur," kata Siswanto yang juga menjadi korban dalam kerusuhan tadi.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Tak hanya menghancurkan ruangan, narapidana juga sempat membakar sejumlah berkas-berkas yang antara lain adalah registrasi narapidana.

Beruntung aksi anarkis narapidana tak berlangsung lama karena polisi datang mengendalikan situasi. "Saya langsung menghubungi polsek dan Polres, dan sekarang semuanya telah kondusif," jelas Siswanto.

Seperti diberitakan, kedatangan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) ke Lapas Kerobokan untuk menjemput narapidana yang diduga masih menjadi bandar narkoba mendapat hadangan dari puluhan narapidana lain.

Akibat perlawanan narapidana, petugasn BNN dipukul mundur oleh mereka.Sementara dua orang terluka dalam peristiwa ini yakni Kalapas Siswanto dan seorang petugas humas BNN.

Ada banyak mengerti tentang
. Kami dapat menyediakan Anda dengan beberapa fakta di atas, tetapi masih ada banyak lagi untuk menulis tentang dalam artikel berikutnya.

Tidak ada komentar: