Selasa, 06 September 2011

PKB Pertimbangkan Laporkan Farhat

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang
akan berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari para ahli
.
JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah mempertimbangkan untuk melaporkan pengacara Farhat Abbas ke kepolisian terkait pernyataannya yang mengaitkan Ketua Umum PKB sekaligus Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dalam kasus dugaan suap di Kemnakertrans.

Pernyataan Farhat dinilai telah mencemarkan nama baik Muhaimin serta PKB. "Kemungkinan itu ada. Tapi kami hadapi yang ada dulu karena ini menyangkut citra partai. Jadi kami fokus ke sini dulu (penanganan di KPK)," kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding, Selasa (6/9/2011) di Gedung DPR, Jakarta.

Semoga informasi yang disajikan sejauh ini berlaku. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan hal berikut:

Karding menilai ada politisasi dalam kasus suap di Kemnakertrans yang diduga melibatkan Muhaimin. Dia menuding ada upaya merusak citra PKB. "Supaya ambruk PKB ini. Kan PKB sudah mulai bagus, mulai solid," katanya.

Pernyataan Farhat itu juga telah membuat para kader PKB di daerah marah meskipun Farhat sudah meminta maaf secara lisan kepada DPP PKB.

Nama Muhaimin terseret kasus dugaan suap program percepatan pembangunan infrastruktur daerah transmigrasi yang menjerat dua pejabat Kemnakertrans yakni I Nyoman Suisanaya dan Dadong I serta pengusaha bernama Dharnawati.

Mereka ditangkap dengan barang bukti uang tunai senilai Rp 1,5 miliar. Uang itu disebut untuk diberikan ke Muhaimin.

Kadang-kadang sulit untuk memilah-milah semua rincian yang terkait dengan hal ini, tapi aku positif Anda tidak akan kesulitan untuk memahami informasi yang disajikan di atas.

Tidak ada komentar: