Rabu, 13 Juli 2011

Jumat ini, Andi Nurpati Diperiksa

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
JAKARTA, KOMPAS.com " Badan Reserse Kriminal Polri telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan sebagai saksi kepada mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum, Andi Nurpati. Pemeriksaan itu terkait kasus pemalsuan surat keputusan Mahkamah Konstitusi dalam sengketa Pemilu 2009 di wilayah Sulawesi Selatan I.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang sudah Anda ketahui tentang
? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan paragraf yang tersisa?

"Rencananya Jumat akan diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Boy Rafli Amar, melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (13/7/2011).

Seperti diketahui, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi, di antaranya Ketua Bawaslu Bambang Eka Cahya Widodo, mantan hakim MK Arsyad Sanusi beserta putrinya, Nesyawati, serta saksi-saksi lain dari KPU dan MK. Andi diberitakan telah memberikan keterangan di Panja Mafia Pemilu di DPR. Ia disebut-sebut terlibat dalam pemalsuan surat dengan Nomor 112/PAN.MK/VIII/2009 tertanggal 14 Agustus 2009.

Hingga saat ini, penyidik baru menetapkan satu tersangka, yakni Masyhuri Hasan, mantan staf kepaniteraan di MK. Masyhuri diduga sebagai orang yang memalsukan surat. Polri berjanji juga akan memproses kelompok pengguna surat palsu dan aktor intelektualis.

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah menerima banyak pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk penelitian kata seorang pakar di
.

Tidak ada komentar: