Jumat, 08 Juli 2011

Yane Bantah Paspornya Dipinjam Nunun

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
JAKARTA, KOMPAS.com" Yane Yunarni Alex"sepupu dari Nunun Nurbaeti, tersangka kasus dugaan suap cek perjalanan terkait pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004"membantah kabar yang menyebutkan paspornya pernah digunakan Nunun untuk bepergian ke sejumlah negara.

"Tidak mungkin saya meminjamkan paspor untuk orang lain. Tidak pernahseumur hidup saya meminjamkan paspor kepada siapa pun," kataYane seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (8/7/2011).

Sebelumnya, Yane diperiksa sebagai saksi bagi Nunun. Direktur Keuangan PT Wahana Esa Sembada itu mengaku tidak mengetahui keberadaan Nunun saat ini. "Saya tidak tahu, tanya Pak Adang (Adang Darajatun, suami Nunun)," jawab Yane.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik tentang
. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Jawaban serupa juga terlontar saat ditanya kapan terakhir kali Yane berkomunikasi dengan Nunun. "Enggak tahu saya, Pak Adang yang selalu berkomunikasi," ucapnya singkat.

Keberadaan Nunun hingga kini masih misterius. Hanya pihak keluarga yang mengetahui keberadaannya. Istri mantan Wakil Kepala Polri itu belum pernah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di KPK.  Meskipun demikian, penyelidikan terhadap perkara Nunun tetap berjalan.

KPK sebelumnya memeriksa sejumlah saksi terkait di antaranya anggota DPR 1999-2004 yang divonis dalam perkara suap cek perjalanan, seperti Udju Djuhaeri dan Endin Soefihara.

Dalam kasus dugaan suap cek perjalanan, Nunun diduga memberikan hadiah atau janji kepada anggota Dewan terkait pemenangan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004.

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah menerima banyak pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk penelitian kata seorang pakar di
.

Tidak ada komentar: